Mengutip dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) kata “alumni” digunakan untuk memberikan sebutan pada orang orang yang telah mengikuti atau tamat dari sekolah atau perguruan tinggi.  sedangkan alumnus adalah ‘orang yang telah mengikuti atau tamat dari suatu sekolah atau perguruan tinggi’.  

Terkadang terlupakan sebuah pentingnya kehadiran serta peran alumni pada Perguruan Tinggi, sayangnya tidak semua Perguruan Tinggi baik negeri ataupun swasta mengingat, menyadari dan kemudian melakukan tindakan kecil misalnya menyambung tali sillaturrahmi ataupun khusus yang  mengarah pada pemanfaatan alumni bagi pengembangan Perguruan Tingginya.  

Mengapa ? karena Alumni dapat berperan dalam memberikan masukan dan membahas hal-hal pentingnya persiapan beekrja sebelum lulus yang akan dijelaskan oleh Alumni dan membangun opini publik demi “nama baik” (citra) Perguruan Tinggi. Melalui Kegiatan Alumni Talk Series 01 yang disiarkan langsung melalui platform Instagram HMDM UISI pada Minggu, 07 Maret    2021 Jam 19.30 dengan narasumber Muwahhidatul Ulyah (Franchise Es Teh Indonesia) yang menceritakan kemungkinan susahnya mencari pekerjaan saat di tengah pandemi dan kala itu sedang menghadapi skripsi yang kemudian terbesit di pikiran untuk memulai franchise Es Teh Indonesia. 

Dilanjutkan Alumni Talk Series 02 dengan Angga Febri Adriyanto (Manajemen 2016) yang pernah 2 kali magang yang pertama di PDAM (saat semester 5) dan yang kedua PMMB 6 Bulan di semester 8 karena tidak ada mata kuliah sehingga ia manfaatkan untuk magang sambal menyelesaikan skripsi, hal ini tentunya menambah pengetahuan bagi Angkatan yang mendekati kelulusan khususnya untuk Program Studi Manajemen UISI. 


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *