Skip to toolbar
https://drive.google.com/file/d/1CMwEBI2omp5Wa8orbHnM1v1AyAota1hp/view?usp=sharing

Gresik – Senin, (30/3) Dalam kondisi pandemi yang belum mereda, Foodbank Manajemen UISI telah  menyalurkan donasi berupa uang sebesar Rp. 2.000.000 kepada RSUD Dr. Soetomo Surabaya. Selain itu, teman-teman Foodbank Manajemen UISI juga telah mendonasikan masker medis sebanyak 400 pcs kepada tenaga medis yang membutuhkan untuk penanganan Covid-19. Upaya tersebut ditujukan guna penanggulangan wabah virus corona yang semakin menyebar luas, terlebih Kota Surabaya yang telah dianggap darurat corona dan ditetapkan sebagai zona merah. Cara penyampaian donasi tetap mengikuti anjuran pemerintah yang menegaskan untuk tetap social distancing, dimana pihak panitia Foodbank Manajemen UISI bekerja sama langsung RSUD Dr. Soetomo Surabaya, sehingga tidak ada aksi terjun langsung ke lapangan, melainkan memanfaatkan kurir / orang kepercayaan untuk memberikan donasi tersebut.

Diadakannya Foodbank Manajemen UISI menjadi suatu wadah bagi mahasiswa Manajemen untuk dapat saling berbagi terhadap sesama dan saling peduli satu sama lain. Dalam era pandemic seperti ini, tidak membuat teman-teman Foodbank menyerah karena suatu keterbatasan oleh kebijakan yang ada. Melainkan pada saat seperti ini, banyak pihak-pihak yang juga membutuhkan bantuan. Ada beberapa kegiatan sosial yang tertunda pula, seperti halnya pelaksanaan kegiatan rutin Foodbank Manajemen UISI yakni “Donation Bag” , tidak memungkinkan melakukan survey dan bergerak membagiakan sembako dan akhirnya diputuskan bahwa Foodbank Manajemen UISI beralih menjadi tanggap lawan pandemi Covid-19, dengan harapan semoga virus mematikan tersebut dapat segera berakhir dan kegiatan bulanan “Donation Bag” Foodbank Manajemen UISI pun dapat kembali berjalan seperti program kerja yang telah terlaksana di bulan lalu.

Saat ini pun, Foodbank Manajemen UISI masih membuka Open Donation dalam hal peduli korban Covid-19, jadi semua pihak yang ingin menyalurkan bantuan untuk Covid-19 bisa berdonasi di Foodbank Manajemen UISI.  Sebagai program lanjutan, akan diadakan kegiatan pembagian sembako untuk para korban yang terdampak Covid-19.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *