Skip to toolbar
https://drive.google.com/file/d/1CMwEBI2omp5Wa8orbHnM1v1AyAota1hp/view?usp=sharing

Keramaian terdengar riuh dari sebuah sekolah dasar yang beralamatkan jalan Raya Cerme, kecamatan Cerme, Gresik tepatnya di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kandangan. SDN Kandangan merupakan sekolah sederhana yang cukup favorit namun masih terdapat fasilitas yang kurang memadai. Hal itu membuat tim Foodbank vol. 04 Departemen Manajemen Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) memutuskan untuk mengunjungi SDN Kandangan sebagai sasaran donasi pada Sabtu (10/08).

Sedikit berbeda dengan donasi yang diadakan pada tahun-tahun sebelumnya, kali ini Foodbank vol. 04mengusung tema “Foodbank goes to school”. Selain membantu sekolah dengan memberi bantuan pangan dan sedikit fasilitas sekolah berupa alat kebersihan, tim Foodbank vol. 04 juga turut merayakan kemerdekaan Republik Indonesia bersama para siswa SDN Kandangan melalui berbagai lomba. Adapun perlombaan sederhana yang digelar seperti lomba memasukkan paku ke dalam botol, estafet karet, dan cerdas cermat. Ketua pelaksana, Ahmad Izzul mengatakan secara tidak langsung dengan adanya Foodbank goes to school dapat memberikan pelajaran bagi siswa SDN Kandangan akan pentingnya rasa nasionaliame pada diri mereka masing-masing.

Antusiasme yang tinggi dari para siswa terlihat dari raut wajah mereka yang senang dan gembira. Tak terkecuali wakil kepala sekolah, para guru, dan beberapa wali murid SDN Kandangan pun juga mendukung acara kali ini. “Kami sangat senang jika sekolah kami didatangi mahasiswa dengan kegiatan yang bermanfaat untuk siswa-siswi kami seperti Foodbank ini. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk mahasiswa-mahasiswa lainnya, khususnya yang ingin melakukan kegiatan sosial.” ujar salah satu guru SDN Kandangan.

Tidak hanya menggelar perlombaan, Foodbank vol. 04 juga mengadakan beberapa penyuluhan yang tentunya cocok untuk usia siswa sekolah dasar. Penyuluhan yang pertama yakni tentang cara cuci tangan dan dilanjutkan dengan penyuluhan bagaimana cara menyikat gigi dengan baik dan benar.

Acara ini diakhiri dengan pembagian hadiah untuk pemenang lomba, penyerahan alat-alat kelengkapan kelas pada pihak sekolah, dan tentunya donation bag untuk siswa SDN Kandangan. “Seneng banget lihat ekspresi adik-adik SDN Kandangan yang berpartisipasi ikut lomba, jadi bisa nostalgia sedikit ke masa kecil dulu.” Ujar Neyla, salah satu panitia Foodbank Goes to School.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *