Dies Natalis UISI yang ke-6, UISI Gelar Istighosah Kubro dan Buka Bersama

Dipublikasikan oleh manajemen pada

Gresik – Kamis (16/05) dihalaman kampus B, Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) gelar sebuah acara Istighotsah Kubro dan Buka Bersama Keluarga Besar UISI dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke-6. Acara berlangsung khidmat.

Didalam acara tersebut turut mengundang tokoh-tokoh penting Gresik yaitu Dewan Pakar Aswaja Center NU Jawa Timur KH.Makruf Khozine dan juga ketua MUI kabupaten Gresik KH.Mansoer Shodiq . Dihadiri pula oleh para rektor beserta wakilnya, para dosen UISI, dan seluruh KM UISI. Acara ini terselenggarakan oleh kolaborasi dari 3 organisasi kampus yaitu LDK UISI, BEM UISI, dan HIMA Ekonomi Syariah UISI.

Pembukaan acara tersebut diawali dengan penampilan tim hadroh UISI yang membawakan lantunan sholawat. Wakil rektor UISI Prof. Tjiptohadi Sawarjuwono ,M.Ec,Ph.D,CPA,CA memberikan sambutan pada kesempatan ini. Sambutan kedua disampaikan oleh  ketua MUI kabupaten Gresik KH.Mansoer Shodiq yang membahas tentang kota Gresik bebas dari riba.

Pada perayaan ulang tahun UISI yang ke enam ini, UISI bekerjasama dengan Radio Suara Muslim Surabaya untuk publikasi acara istighotsah kubro dan buka bersama keluarga besar UISI. Acara tersebut disiarkan menjelang waktu berbuka puasa.

Pada acara inti yaitu ceramah agama disampaikan oleh KH.Makruf Khozine seorang dewanpakar aswaja center NU Jawa Timur sebagai pembicaranya. Dalam tausiyahnya beliau menyampaikan tentang mukjizat yang dialami oleh para nabi serta keindahan dan keistimewaan bulan ramadhan,ditengah-tengah tausiyahnya beliau juga mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk bersholawat bersama. Setelah pengisian ceramah agama selesai acara dilanjutkan dengan istighotsah yang dipimpin oleh ketua MUI kabupaten Gresik KH.Mansoer Shodiq.

Beliau juga menyampaikan pesan untuk UISI kedepannya “saya berharap mahasiswa UISI harus memiliki wawasan global dan juga internasional. Mahasiswa UISI harus berbudaya santri  dengan pemikiran global dan juga internasional. Jangan lupa kampus UISI berada di Gresik yang merupakan tempat para wali dan juga tempatnya para santri. Semoga UISI bukan hanya sekedar kampus internasional,insyaallah UISI akan menjadi kampus luarbiasa aamiin”. Ujar ketua MUI kabupaten Gresik KH.Mansoer Shodiq.

Selain dari tokoh-tokoh penting Gresik ada pula tanggapan tentang diselanggarakannya acara istighotsah ini,yang disampaikan oleh salah satu perwakilan mahasiswa dari departemen ekonomi syariah.  “menurut saya acara ini sangat bermanfaat,apalagi diselanggarakan dibulan suci yang sangat istimewa ini,acara tausiyah dan juga pesan yang diberikan ole beberapa tokoh penting Gresik juga dapat menambah wawasan kita bersama. Selain . semoga UISI kedepannya bisa menjadi kampus yang unggul dan dapat melahirkan generasi emas yang berkarakter santri dan kelak akan berguna dimasa depan.aamiin” kata Nafa.

Kategori: Artikel

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *