Skip to toolbar
https://drive.google.com/file/d/1CMwEBI2omp5Wa8orbHnM1v1AyAota1hp/view?usp=sharing

PMI Kabupaten Gresik menggelar donor darah dan buka puasa bersama SCTV. Acara yang dilaksanakan pada Senin (27/05) kemarin merupakan peringatan Hari Palang Merah Sedunia dan Bulan Sabit Merah serta Hari Donor Darah Sedunia. Turut mengundang Bupati Kabupaten Gresik, Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto, ST, M.Si beserta jajarannya. Acara ini bekerja sama dengan Yayasan Pundi amal Peduli kasih (YPP) SCTV, dan juga Foodbank vol 4.0 yang merupakan acara dari Departemen Manajemen Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI). Volunteer dari tim Foodbank vol 4.0 turut serta membantu kesuksesan acara donor darah dan buka puasa bersama SCTV kali ini.

Jihan Nabila, salah satu volunteer panitia medis Foodbank vol 4.0 mengatakan bahwa Foodbank UISI memang acara yang dibuat untuk saling berbagi dengan masyarakat. “Dengan kegiatan donor darah kemarin yang berkolaborasi dengan PMI Gresik semoga bisa membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah dengan memberikan darah dari pendonor kemarin,” ujarnya.

Masyarakat Gresik sangat antusias untuk mendonorkan darahnya di acara ini. Tidak hanya dari kalangan dewasa, mahasiswa pun juga banyak yang datang untuk berdonor. “Saya merasa acara ini sangat bermanfaat, apalagi dilakukan saat bulan ramadhan seperti saat ini. Tidak hanya membuat tubuh menjadi lebih sehat, tetapi dapat menambah amalan dibulan ramadhan.” Kata Romli, salah satu pendonor.

Acara yang diselenggarakan PMI Kabupaten Gresik ini menargetkan 500 kantong darah dan setelah acara usai ternyata jumlah kantong darah dapat terkumpul lebih dari target yang ditentukan. Para pendonor yang selesai mendonor mendapatkan sembako, souvenir, dan paket makan buka puasa. Selain donor darah, terdapat juga konsultasi serta cek kesehatan gula darah dan kolesterol oleh tenaga medis dari Rumah Sakit Petrokimia. Melalui acara ini, PMI sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Kantong darah yang didapatkan dari acara donor darah dan buka puasa bersama SCTV ini akan di distribusikan ke rumah sakit di Gresik, Lamongan, Mojokerto, Bojonegoro dan Pamekasan. “Tahun 2019 ini PMI gresik menargetkan terkumpulnya 23.000 kantong darah yang saat ini sudah terkumpul 9.800 kantong, semoga di akhir tahun ini kami bisa mencapai target yang ditentukan”, ujar pihak PMI saat memberikan sambutan.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *