Skip to toolbar
https://drive.google.com/file/d/1CMwEBI2omp5Wa8orbHnM1v1AyAota1hp/view?usp=sharing

Tidak terasa saat ini telah memasuki pertengahan bulan Ramadhan. Rasa ingin berbagi tentunya terus tumbuh dalam diri mahasiswa Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI). Sabtu (25/05) mahasiswa Departemen Manajemen UISI suskes selenggarakan donasi setiap bulan pada Foodbank vol 4.0. Bertempat disalah satu yayasan, Yayasan Yatim Piatu dan Duafa, Nurul Khalifah Rahmatullah yang terletak di Jl. Shapire IX No.1 Perum Griya Bunder Asri, Gresik.

Kedatangan panitia disambut dengan baik oleh pengurus dan adik-adik Yayasan Nurul Khalifah Rahmatullah. Acara kali ini diawali dengan khataman al-qur’an serta tilawah oleh panitia Foodbank vol 4.0 beserta adik-adik. Sangat terlihat antusiasme dari adik-adik yayasan yang dengan penuh semangat dan merdu melantunkan ayat-ayat suci al-quran tanpa rasa malu walaupun dengan umur yang masih sangat muda.

Ahmad Izzul, selaku ketua pelaksana Foodbank vol. 4.0 menjelaskan bahwa dana yang digunakan untuk donasi Foodbank ini berasal dari mahasiswa Departemen Manajemen yang telah mengikuti mata kuliah Proyek Bisnis Sosial (PBS). “Tidak hanya berkutik di bidang bisnis, Departemen Manajemen UISI pun juga melihat disisi sosial seperti saat ini. Tidak berhenti disini saja, dua bulan kedepan insya Allah kami panitia Foodbank vol 4.0 akan melakukan donasi lagi ke kecamatan sekitar”, jelasnya.

Selagi menunggu waktu buka puasa, adik-adik yayasan diajak untuk menuliskan cita-cita mereka diselembar kertas yang nantinya akan ditempel dimajalah dinding (mading) yang telah disediakan oleh panitia. Pada donasi kali ini, panitia Foodbank vol 4.0 berhasil mendonasikan uang, berbagai macam sembako, dan donation bag yang salah satu isinya adalah Al-qur’an.

“Kegiatan ini memang sebuah kegiatan yang sangat mulia. Tidak hanya berjualan, dan memproduksi, tetapi juga berupaya untuk memberi. Kami harap banyak mahasiswa yang bisa meniru kegiatan Foodbank dari mahasiswa UISI ini.” ujar Sholeh, selaku penanggung jawab Yayasan Nurul Khalifah Rahmatullah.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *