Tergerus Revolusi Industri 4.0 setiap industri terpaksa dioperasikan dengan kehadiran manusia yang minimal, beberapa jobdesk yang dulunya dapat dikerjakan oleh tangan manusia seiring berjalannya waktu mulai tergantikan tenaga mesin atau otomatisasi yang dapat menyelesaikan pekerjaan menjadi lebih cepat. Ini telah menjadi ujian bagi ketangguhan mereka sebagai organisasi dan sebagai komunitas manusia.

Semakin berkembangnya Artificial Intellegence tentu semakin mengubah keadaan industry yang terus hadir di dunia.  Mulai dari Perekonomian, Produktivitas, Pertumbuhan, Pendapatan, dan Lapangan Pekerjaan.

Sepanjang akhir 2020 hingga pertengahan 2021 yang dihadirkan dengan pandemic tak kunjung usai, COVID-19 bagaimana industry dan terutama diri kita sendiri menghadapi New Normal ? 

Hal tersebut dibahas dalam Webinar Management Week UISI 2021 yang berlangsung pada Minggu, 26 April – 2 Mei 2021. Pada hari pertama dihadirkan seorang HR Practitioner, Ibu Aristia Mulidya Stiasari yang juga berpengalaman pada brand fashion ternama ZARA dengan topik pembicaraan “Experiencing in Becoming HR Practitioner Over the Years” . dilanjutkan pada hari kedua yakni 27 April 2021 dengan nuansa international topik  “Reaching Your Dream to Study Abroad” oleh Head Of International Office UISI, Ibu Roostika Sari Nugraheni. 

Tak hanya itu, Webinar Management Week UISI 2021 juga mengusung Podcast pada hari ke-4 dengan narasumber seorang CEO Arana Citra Karya yang merupakan Mahasiswa Program Studi Manajemen UISI, Fachril Maula Assidqi dan ditutup pada 02 Mei 2021 Podcast dengan Alumni yakni Athira Esa, seorang Community Coordinator pada OVO. Melalui Webinar tersebut, Partisipan terutama Mahasiswa UISI dapat menimba ilmu langsung dari ahlinya yang telah berpengalaman. 

Penulis : Aulia Hesti Shofani – KOMINFO 2021.

Categories: Event

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *