Skip to toolbar
https://drive.google.com/file/d/1CMwEBI2omp5Wa8orbHnM1v1AyAota1hp/view?usp=sharing

Departemen Manajemen Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) telah menggelar aksi donor darah yang telah memasuki tahun ke-5 yakni Foodbank Vol.5 ,kegiatan ini sebagai salah satu rangkaian acara tahunan Management Parade 3.0 .Foodbank diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan mahasiswa Departemen Manajemen UISI . Kegiatan donor darah ini telah dilakukan di Kampus A UISI, Selasa 10 Maret 2020 yang mendapatkan dukungan dan antusiasme tinggi dari para mahasiswa. Ada sebanyak 103 pendonor yang ingin mendonorkan darahnya dari target 70 pendonor.

“Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas Departemen Manajemen UISI, melalui kegiatan ini, diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak yang benar-benar membutuhkan” Ujar Neyla , ketua pelaksana dari Foodbank Vol.5

Alasan Foodbank mengadakan donor darah di area kampus yakni membangun kebiasaan donor darah yang memiliki banyak manfaat. Selain tujuan amal darah kepada orang lain yang membutuhkan transfusi darah, anggapan yang menyatakan mendonorkan darah bisa membuat kita menjadi lemas adalah salah. Saat kita mendonorkan darah, maka tubuh akan bereaksi langsung dengan membuat penggantinya. Jadi, kita tidak akan mengalami kekurangan darah. Selain membuat tubuh memproduksi darah-darah baru, ada beberapa manfaat kesehatan lain yang bisa kita rasakan dari mendonor darah, yakni menjaga kesehatan jantung,  meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat tubuh, mendapatkan kesehatan psikologis dan  mendeteksi penyakit serius.

Selain melaksanakan kegiatan donor darah Di Kampus A UISI,Foodbank telah melaksanakan soft opening dan donasi di Kecamatan Sidayu,Gresik, pada hari Minggu,14 Maret 2020 yang dihadiri perangkat desa dan penduduk Desa Sidayu kurang lebih sejumlah 70 orang. Acara tersebut disambut ramah dan mendapatkan respon oleh masyarakat Sidayu dan berjalan dengan lancer. Semoga donasi yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat Sidayu.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *